Hubungi Kami
Ketik Kode




Rapat Koordinasi Operator SIMPEG Triwulan III

    Martapura - Kamis, 14 September 2017, Dalam upaya peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian, BKDPSDM mengadakan rapat koordinasi rutin operator SIMPEG untuk triwulan III sebagai sarana untuk penyampaian dan sharing informasi terbaru (update) seputar masalah kepegawaian serta menumbuhkan rasa kebersamaan antara BKDPSDM dengan seluruh operator/UMPEG SOPD di Kabupaten Banjar.

    Rapat tersebut dipimpin oleh Kabid Mutasi, Promosi dan Informasi BKDPSDM, Anang Said, S.STP,M.AP dan dilanjutkan dengan informasi seputar pembinaan dan kesejahteraan pegawai oleh Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan dan Kesejahteraan (P3K) Drs. TARMUJI, M.Pd secara singkat padat dan jelas, Kasubid Mutasi dan Kepangkatan, Hayatun Nupus, S.STP, MM, Kasubid Karir dan Promosi Joko Sutrisno, S.Hut, Kasubid Data dan Informasi, Apri Suharto, ST., MT memberikan informasi teknis sesuai sub bidang masing-masing dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

    Dalam kesempatan tersebut, Kasubid Mutasi dan Kepangkatan, Hayatun Nufus menyampaikan informasi terkait masalah kepangkatan yaitu dari 400 pegawai yang usul pangkat terhitung mulai 1 Oktober 2017, sudah 300 SK pangkat pegawai sudah diterbitkan dan beberapa lagi masih dalam proses. Selain itu juga BKDPSDM juga sudah menyerahkan fotokopi legalisir SK pangkat tersebut ke bendahara gaji sebanyak 3 rangkap serta mengupload copy SK ke dokumen digital masing-masing pegawai.

    Untuk subbidang Karir dan Promosi menyampaikan sosialisasi penggunaan fitur SIMPEG untuk usul SK jabatan fungional umum (JFU) dan jabatan fungsional tertentu (JFT) yang disampaikan oleh Joko Sutrisno.

    Sedangkan subbidang Data dan Informasi melalui Kasubidnya Apri Suharto memberikan penjelasan secara teknis mengenai penggunaan fitur untuk pegawai yang usul SK JFU atau SK JFT tersebut.

    Selain informasi teknis pelayanan kepegawaian, juga disampaikan sosialisasi persyaratan usul layanan adminstrasi kepegawaian harus menyampaikan DATA DIRI PNS yang bisa dicetak di halaman depan website BKD Kabupaten Banjar.

    Pada kesempatan tersebut, banyak operator yang begitu antusias mengikuti rapat tersebut, hal ini terlihat ketika sesi tanya jawab berlangsung. Acara rapat rutin tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan solusi terhadap layanan administrasi kepegawaian masing-masing SOPD operator.

Komentar