Enter validasi




PEMBUKAAN DIKLAT BENDAHARA PENGELUARAN ANGKATAN KE-2 TAHUN 2017

Martapura - Dalam rangka pemenuhan kompetensi Bendahara Pengeluaran di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar, BKD dan PSDM Kabupaten Banjar menyelenggarakann Diklat Bendahara Pengeluaran Angkatan ke-2 Tahun 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 17 s.d 21 April 2017 bertempat di Wisma Sultan Sulaiman.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan Pola Kemitraan dengan BPSDM Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dengan peserta 30 orang yang terdiri dari Bendahara Pengeluran dan Calon Bendahara Pengeluaran dari Kecamatan dan UPT Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Acara pembukaan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 April 2017 yang dibuka oleh Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar, Dr. Drs. Made Teruna, M.Si. Dan Narasumber berasal dari BPKP, KPP Pratama Banjarbaru, BPDMD Provinsi Kalimantan Selatan, BPKAD Kabupaten Banjar dan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Adapun materi yang disampaikan pada Diklat Bendahara ini adalah:

  1. Etika Profesi
  2. BLC
  3. Penatausahaan Bendahara Pengeluaran
  4. Perpajakan Bendahara Pengeluaran
  5. Perpajakan Bendahara Pengeluaran
  6. Pengelolaan Uang Persediaan
  7. Penerapan Aplikasi SIMDA Bendahara Pengeluaran
  8. Sistem Pengeluaran Keuangan Daerah
  9. Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan Bendahara Pengeluaran

Selain penyampaian materi, peserta juga mengikuti pre test dan post test untuk mengukur kompetensi sebelum dan sesudah mengikuti diklat dan sebagai gambaran keberhasilan pelaksanaan diklat.

Komentar