Hubungi Kami
Ketik Kode




Pertemuan Rutin Evaluasi Update Data SIMPEG Triwulan I BKD & PSDM Kabupaten Banjar

Martapura – Menindaklanjuti kegiatan monitoring yang dilakukan melalui kunjungan secara langsung ke OPD/UPT di Kabupaten Banjar terkait mengenai implementasi penggunaan aplikasi SIMPEG, pada hari Selasa, 4 April 2017 Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar mengadakan pertemuan seluruh operator SIMPEG se-Kabupaten Banjar, sekaligus penyerahan SK kenaikan pangkat periode April 2017.

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Mada Teruna selaku Kepala Badan BKD&PSDM; yang didampingi Bapak Anang Said selaku Kabid Mutasi, Promosi dan Informasi serta Bapak Apri Suharto selaku Kasubid Data dan Informasi yang juga merupakan evaluator dalam pertemuan tersebut.



Dalam sambutannya Bapak Mada Teruna menyampaikan agar seluruh operator dapat lebih proaktif dalam mengupdate data-data PNS untuk memudahkan urusan administrasi kepegawaian melalui pelayanan satu pintu dan mendukung paperless system yang akan segera diberlakukan. Dengan pelayanan satu pintu dan paperless tersebut diharapkan pelayanan BKD&PSDM; menjadi lebih cepat dan terpantau progress administrasinya.



Selain itu juga BKD&PSDM; memberikan penghargaan berupa hadiah kepada operator SIMPEG yang telah proaktif dalam pengupdatetan data pegawai melalui aplikasi SIMPEG. Operator yang mendapatkan penghargaan pada Triwulan 1 tersebut yaitu Rina Aprina dari Dinas Kesehatan, Mas Jumiat dari UPT Pendidikan Astambul dan Abdussamad dari UPT Pendidikan Pengaron.



Sebagai evaluasi pada triwulan 1 penggunaan aplikasi SIMPEG, maka pada acara tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab. Dari sesi tanya jawab tersebut didapat beberapa permasalahan, diantaranya permasalahan yang mendasar yaitu koneksi internet seperti sinyal internet yang tidak stabil atau bahkan tidak ada untuk beberapa tempat yang lokasinya terpencil dan juga tidak mempunyai alat untuk mendapatkan koneksi ke internet (modem) serta beberapa masalah pemahaman penggunaan aplikasi SIMPEG itu sendiri.



Dari pertemuan dalam kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut diharapkan kinerja seluruh operator SIMPEG menjadi lebih baik lagi sehingga berdampak pada kelancaran pelayanan urusan kepegawaian.

Komentar