Enter validasi




Sekilas BKD Kab. Banjar

Informasi PUPUNS :
Verifikasi PNS yang sudah berada di level 3 (BKN) 6957 orang, Belum/ Tidak register 2 orang . Sedang berkas belum lengkap masih di level 2 sebanyak 0 orang , masih di level 1 sebanyak 0 orang , dan masih di PNS / belum kirim ke level 1 sebanyak 0 orang.

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Banjar, mengelola kurang lebih 6959 orang pegawai, 3054 Pria dan 3905 Wanita yang tersebar baik di lingkungan Badan, Dinas Kantor dan UPT ataupun SOTK lain di lingkungan pendidikan dan kesehatan. 889 diantaranya adalah Kelompok jabatan Struktural, 4693 Jabatan Fungsional Khusus dan 1377 lainnya Fungsional Umum (Staf, petugas kebersihan dan PSD). Oleh karena begitu luasnya lingkup kerja Badan Kepegawaian Daerah membangun sebuah sistem manajemen informasi kepegawaian yang handal, mutakhir dengan berbasiskan teknologi internet.

Bermula dari Bagian Kepegawaian di bawah naungan Setda Kabupaten Banjar akhirnya pada tahun 2002, berdasarkan Perda No. 04 Tahun 2002, tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah dan Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar, di ubah menjadi Badan Kepegawian Daerah Kabupaten Banjar

Sesuai dengan Perda Nomor 9 Tahun 2008, Badan Kepegawaian Daerah mempunyai tugas membantu Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah dalam melaksanakan manajemen Pegawai Negeri Sipil , yang meliputi pengadaan, seleksi dan mutasi, pengembangan pembinaan dan kesejahteraan pegawai serta pelaksanaan pendidikan dan pelatihan.

Data merupakan faktor penting sebagai salah satu unsur dasar pengambilan kebijakan, diketahui bersama untuk menetapkan sumberdaya manusia sebagai aset daerah yang tidak ternilai harganya pada tempat yang semestinya di duduki sesuai dengan kompetensinya. Untuk itu Badan Kepegawaian Daerah selaku Unit Organisasi yang bertugas membantu jalanya pemerintahan dengan mengelola Aset daerah tersebut diatas, mencoba untuk menyajikan data selengkap mungkin. Hal ini tentu saja sangat tergantung pada partisipasi SKPD-SKPD lain serta individu dari pegawai yang bersangkutan.

Beberapa rekapitulasi data yang telah berhasil kami himpun diantaranya dapat dilihat pada tabel-tabel di bawah ini, data ini bersifat oNLine, sehingga selalu berubah sesuai dengan update data terakhir per  .